Jumat, 22 November 2013

Penyebab "Blue Light of Death" Pada Sony Playstation 4


   Halo semua! Kali ini saya akan berbagi informasi tentang konsol game PS4 yang mengalami kecacatan "BLoD". Berikut ulasannya dapat dilihat di bawah ini!

Misteri mengapa beberapa Playstation (PS) 4 yang mengalami "Blue Light of Death" dan konsol yang mendadak mati tampaknya telah terpecahkan. Pihak Sony mengaku telah berhasil menemukan penyebab dari kedua masalah tersebut.
Menurut Satoshi Nakajima, juru bicara Sony,  PS4 bermasalah tersebut kemungkinan besar mengalami kerusakan pada saat pengiriman ke toko-toko retail.

Masih menurut Satoshi, jumlah PS4 di pengiriman tahap pertama yang mengalami kerusakan tidak begitu banyak. PS4 yang mengalami masalah ini diklaim kurang dari 1 persen saja.
Maka, Sony bekerjasama dengan Amazon untuk menyelesaikan malasah tersebut.

Sebelumnya, beberapa pembeli awal PS4 mengaku mengalami masalah di unit PS4 yang dibelinya. Sebagian kecil konsumen mengaku, konsol yang mereka beli tidak dapat mengirimkan sinyal gambar dan suara ke televisi, meskipun lampu indikator PS4 telah berubah menjadi biru. Sekadar catatan, apabila PS4 mengeluarkan warna biru, maka itu tandanya perangkat ini telah menyala.

Beberapa konsumen lainnya menceritakan bahwa konsol terbaru Sony yang dibelinya mendadak mati (shut down) secara otomatis.

PS4 sendiri telah dijual secara resmi di pasaran Amerika Utara mulai 15 November lalu. Konsol ini dijual dengan harga 399 dollar AS, lebih murah 100 dollar AS dari rival abadinya, Xbox One.

   Jadi, itulah penyebab kerusakan pada konsol PS4. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang sudah membeli konsol PS4 dan mendapati kecacatan pada konsolnya. Sekian dan terimakasih.
                                                          

1 komentar: