Jumat, 31 Januari 2014

Intel Core i7 4960X Extreme Edition



   Hallo sobat semua yang berada dirumah! Lama juga ya admin tidak update post lagi, hehehe. Nah, kali ini admin akan membahas tentang i7 4960X. Selamat membaca!

Perkembangan teknologi makin maju, maka tidak heran bila banyak terknologi terbaru yang sangat canggih, contohnya seperti yang akan admin bahas kali ini. i7 4960X adalah procie terbaru dari Intel dengan performa yang sangat luar biasa, walaupun hanya sedikit lebih tinggi dari seri 3970X. Procie ini hadir dengan 6 core dan 12 threads, maka setiap core menampung 2 threads. Procie ini masih menggunakan arsitektur Ivy Bridge dan bukan memakai arsitektur baru, namun procie ini menggunakan arsitektur Ivy Bridge-E.

Sebenarnya procie ini ditujukan untuk kelas high-end, jadi bukan untuk kelas mainstream. Procie ini merupakan procie server yang memiliki performa sangar. Clockspeednya sebesar 3,6Ghz dan 4Ghz Turbo. Cache dari procie ini sebesar 15MB (Wow untuk apa cache sebesar itu!). Menggunakan soket LGA 2011 dan chipset X79 yang menghabis kan daya 130 watt. Jadi bilan teman-teman semua sudah memakai i7 3960X atau 3970X maka tidak perlu membeli yang satu ini karena perbedaan yang tidak terlalu signifikan dan harga yang sangat tinggi, yaitu 13 juta keatas.

   Bagaimana pendapat sobat mengenai post admin kali ini? Keren dan pastinya bermanfaat bagi teman-teman semua! See you next time!

0 komentar:

Posting Komentar