Rabu, 27 November 2013

Produk Teknologi yang Berada di Ambang Kepunahan

6 Produk Teknologi di Ambang Kepunahan
   Hai teman-teman! Ternyata banyak produk teknologi yang sudah di ambang kepunahan. Salah satunya adalah BlackBerry. BlackBerry terkalahkan oleh handphone android dan iPhone karena BBMnya. Berikut admin sudah mempersiapkan produk teknologi yang berada di ambang kepunahan.

1. Telepon Rumah
Dengan serangan promo tarif murah dari berbagai provider, masihkah Anda tergoda untuk hanya mengandalkan telepon rumah dan tidak menggunakan ponsel? Jika Anda sudah tidak lagi memakai telepon rumah, Anda tidak sendirian. Menurut hasil survey, separuh warga Amerika Serikat sudah menyingkirkan telepon rumah dan beralih ke teknologi telepon seluler.
2. Kamera Film
Kapan terakhir kali Anda menjepret gambar dengan kamera yang menggunakan roll film? Tak bisa dipungkiri, kehadiran kamera digital telah menumbangkan popularitas kamera film yang dulu sempat amat diandalkan. Bahkan kebangkitan kamera-kamera ‘jadul’ seperti Instax yang menggunakan teknologi Polaroid tak mampu mengembalikan kejayaan kamera film. Penggunaan kamera film dianggap terlalu merepotkan dan hanya dapat menghasilkan sekitar 36 lembar foto saja.
3. CD
Dalam hal simpan-menyimpan data, CD memang masih banyak diandalkan. Tapi tidak di industri musik. Sama seperti kaset, kepingan CD semakin sulit diandalkan untuk penjualan musik sejak tahun 2009. CNN melansir, sejak tahun 2009 hanya 20% album musik dalam bentuk CD yang berhasil dijual. Angka ini terus merosot jika dibandingkan dengan 90% penjualan di tahun 2007.
4. Mesin Faks
Kebangkitan email membuat keberadaan mesin faks semakin langka. Saat ini mesin faks sudah tidak banyak dilirik sebagai metode pengiriman pesan yang praktis. Hanya perkantoran saja yang masih banyak menggunakannya.
5. iPod
Apple telah melengkapi iPhone dan iPad dengan kapasitas memori yang memadai, masihkah mengandalkan iPod untuk mendengarkan musik? ZDnet mencatat, penjualan iPod terus mengalami penurunan setelah penggila Apple mulai beralih ke iPhone dan iPad untuk mendengarkan musik.
6. BlackBerry
Ya, siapa sangka BlackBerry yang masih digandrungi remaja Indonesia ternyata tengah di ambang keterpurukan? Diberitakan Huffington Post, kejayaan iPhone dan ponsel-ponsel berbasis Android membuat angka penjualan BlackBerry merosot hingga 39 persen. Kalah saing di sejumlah negara membuat RIM, produsen BlackBerry, fokus mengembangkan pemasaran di negara-negara dengan jumlah pengguna yang masih tinggi, terutama Indonesia.

   Terimakasih teman-teman karena telah mengunjungi blog admin!

1 komentar: