Jumat, 24 Januari 2014

ASUS ROG "NO COMPROMISE"

Apa sebenarnya keistimewaan dari ASUS ROG? ROG bukanlah sekedar gimmick marketing semata!

   Hai semua! Kali ini admin akan membahas tentang seri ROG 'Republic of Gamers'. Enjoy...

ROG adalah brand gaming pertama yang dirilis oleh ASUS pada sekitar tahun 2006. Seperti biasa, setelah ROG semakin sukses, maka banyak brand lain yang juga mengikuti jejak kesuksesan ROG. Brand lain ini sering dibilang 'tiru-tiru' hehehe.

Kecil kemungkinannya bila teman-teman semua tidak mengenal ROG sebelumnya. ROG menarik hati para gamers karena kualitas, performa, dan fitur yang berlimpah. Yap, itu memang benar! Tetapi banyak pula gamers yang memandang sebelah mata. Karena mereka tidak begitu dekat dengan ROG (kalo admin sih tau pastinya). Maka admin akan menjelaskan semua tentang ROG.

4-Way Optimization
Merupakan fondasi terkuat bagi ASUS ROG. Disinilah kita dapat mengatur semua fitur yang ada di ASUS ROG. Namun membuat fitur-fitur tidaklah mudah, ASUS harus bekerja keras dalam membuat ASUS ROG. Produsen lain mungkin juga bisa membuat fitur tersebut, namun biasanya teman-teman harus melakukan tweaking secara manual. ROG menawarkan One Button Activation yang memberikan setting maksimal hanya dengan menekan satu tombol.

FanXpert 2
Air cooling adalah heatsink yang paling populer dikawasan awam maupun gamers. Namun, dapatkah teman-teman menggunakan air cooling secara maksimal dan benar? Pasti tidak, kenapa? Karena gamers sekalipun tidak dapat memaksimalkan kinerja air cooling tanpa bantuan FanXpert 2. Bahkan admin pun tidak bisa melakukannya hehehe. FanXpert 2 dapat mengidentifikasi heatsink teman-teman bahkan hingga ke fan casing sekaligus! FanXpert 2 dapat menganalisis karakter dari setipa air cooling dan menemukan setting optimal bagi air cooling tersebut. Daripada repot-repot melakuakn manual tweaking lebih baik menggunakan FanXpert 2 ini bukan?

Sonic Radar
Seberapa hebatkah teman-teman semua dalam bermain FPS (Firts Person Shooter) seperti Battlefield 3 atau semacamnya? Jika teman-teman saat bermain sering mengalami masalah berarti teman-teman bukanlah gamers sejati. Pasalnya, jika teman-teman belum bisa mensinergikan antara teling dan mata dalam bermain, maka belum bisa dibilang hebat. Namun masih banyak gamers awam yang belum bisa mensinergikan mata dan telinga, ASUS pun mengetahuinya. Maka ASUS memberikan fitur Sonic Radar. Sonic Radar memberikan tampilan musuh melalui radar yang posisinya dapat diatur sendiri. Cara kerjanya dengan mengenal frekuensi tersebut dan melacak tempat tersebut lalu menampilkannya di monitor.

ROG RAMDisk
Storage tercepat saat ini adalah SSD yang harganya tidak wajar. Daripada menghabiskan uang untuk membeli SSD yang mungkin hanya berkapasitas 64GB ASUS membuat fitur ROG RAMDisk yang menggunakan RAM untuk menanamkan file yang teman-teman inginkan kedalam memori dari RAM tersebut. Tentu hal ini memberikan perubahan yang signifikan. Pasalnya RAM memiliki kecepatan yang jauh.... lebih kencang dari SSD sekalipun. Jadi teman-teman tidak perlu minder jika teman kalian memiliki SSD karena teman-teman sudah memakai ASUS ROG

Sekian ulasan ASUS ROG dari admin. Terimakasih....

0 komentar:

Posting Komentar